Breaking News

Tiyuh Bandar Dewa adakan giat saatnya ikut bergerak untuk rakyat yang membutuhkan, dan Dashat dapur sehat atasi santing.

Tulang Bawang Barat, - TP PKK Kecamatan Tulang Bawang Tengah beserta TP PKK tiyuh Bandar Dewa melaksanakan kegiatan Siger, (saatnya ikut bergerak untuk rakyat yang membutuhkan), dan Dashyat (dapur sehat atasi santing). 

Kegiatan ini dilaksanakan guna pencegahan stunting dan gizi buruk pada balita ditiyuh bandar dewa. Kegiatan dilaksanakan dibalai Tiyuh pada Jumat 19 September 2024 acara tersebut dihadiri oleh Camat Tulang Bawang Tengah beserta staf dan jajaran tim penggerak PKK Kecamatan Tulang Bawang Tengah ahli gizi dari Puskesmas Panaragan Jaya. 

Kepalo Tiyuh Bandar Dewa Anwar mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan pencegahan stunting dan gizi buruk pada balita, dengan tema Siger dan Dahsyat. Yang di ikuti kader posyandu dan kader-kader yang ada di tiyuh Bandar Dewa. Turut hadir ibu dan bapak lansia, balita, ibu hamil dan catin serta ibu yang sedang menyusui .tim penggerak PKK Kecamatan Tulang Bawang Tengah.
"Bersama tim penggerak PKK tiuh bandar dewa melalui program siger dan dahsyat untuk mencegah stunting gizi buruk ditiyuh Bandar Dewa yang ada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, tim PKK selain melakukan sosialisasi juga membagikan makanan tambahan untuk balita, ibu hamil ,ibu menyusui serta catin dan lansia yang ada di tiyuh Bandar Dewa" ujarnya.

Tak hanya itu di lakukan demo masak yang dipraktekkan langsung dari ahli gizi puskesmas Panaragan jaya cara membuat makanan tambahan untuk balita yang mengandung gizi tinggi yang dibantu oleh TP PKK kecamatan dan tiyuh
 bandar dewa serta kader-kader yang ada di tiyuh Bandar Dewa. adapun kegiatan ini berjalan berkat fasilitasi bidan desa TP PKK tiyuh Bandar Dewa, Kader Posyandu, Kader KB", pungkasnya.(Red dwi.p)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com